Upacara Serah Terima Jabatan Administrator dan Pengawas di PPPPTK PKn dan IPS

PPPPTK PKn dan IPS, PPPPTK BOE, dan LPMP Jawa Timur bersama-sama menyelenggarakan upacara serah terima Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) di Gedung Krakatau lantai 1 PPPPTK PKn dan IPS, Jumat (29 Juni 2018). Diundang pula dalam upacara BP PAUD dan Dikmas Jawa Timur sebagai sesama UPT Kemdikbud dalam satu koordinasi seprovinsi.
Sertijab dari plt. Kabag Umum, Drs. H. Subandi, M.M., ke pejabat definitif baru, Sumadianto Affandi, S.Pd., M.M. (Foto: Mamik Suryo Kusdi)

Para pejabat baru yang telah diangkat melalui SK Mendikbud Nomor 31512/A.A3/KP/2018 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pengawas dan dilantik Mendikbud pada 4 Juni 2018 menerima jabatan barunya dari pejabat lama. Pelaksanaan sertijab ini dituangkan dalam SK Kepala PPPPTK PKn dan IPS Nomor 3205/B9/KP/2018 tentang Serah Terima Jabatan di Lingkungan PPPPTK PKn dan IPS Tahun 2018
Sertijab dari plt. Kabid Fasilitasi Peningkatan Kompetensi, Drs. H. Subandi, M.M., ke pejabat definitif baru, Dra. Sri Utami, M.Pd. (Foto: Mamik Suryo Kusdi)
Sertijab dari Kasubbag Perencanaan dan Penganggaran yang lama, Sumadianto Affandi, S.Pd., M.M., ke pejabat baru, Dr. Umar, M.M. (Foto: Mamik Suryo Kusdi)
Sertijab dari Kasi Evaluasi PPPPTK BOE lama, Dr. Umar, M.M., kepada Supardi S.E. selaku pejabat yang baru. (Foto: Mamik Suryo Kusdi)

Yang pertama memberikan sambutan adalah Subandi, Kabid PI mewakili plt. Kepala PPPPTK PKn dan IPS. Beliau menyampaikan harapan agar ketiga lembaga dapat bekerja sama secara sinergis dalam menghadapi tantangan tugas di depan. Sementara itu, kebersamaan dan kekompakan antar pejabat dalam menjalankan tugas kelembagaan beliau tekankan perlu selalu dijaga melalui empat ko-, yaitu komitmen, koordinasi, komunikasi, dan kontrol bersama.

Sambutan kedua disampaikan oleh Drs. Bambang Agus Susetyo, M.M., M.Pd., Kepala LPMP Jawa Timur. Bambang menyampaikan mutasi dan rotasi jabatan merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban tugas kedinasan Kemendikbud yang mempunyai ekspektasi besar dari kebijakan tour of duty dan tour of area ini. Kepada para pejabat baru, beliau mengucapkan semoga dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan baik. Menyambung sambutan pertama, Bambang menambahkan satu KO- lagi untuk para pejabat: Kudu Open (Jawa, sebagai pemimpin harus peduli). Beliau juga menyampaikan semoga Sri Utami segera dapat beradaptasi dengan tempat tugas yang baru karena telah sekian lama mengabdi di LPMP Jatim sebagai Kasi Peningkom, Sri Utami menjalankan tugas dengan sangat baik hingga telah dianggap ibu oleh LPMP Jawa Timur. 

Terakhir Dr. Sumarno, Kepala PPPPTK BOE, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai amanah sehingga membawa kemajuan lembaga masing-masing agar kelak menjadi paran pitakon, tempat rujukan bertanya, sumber acuan informasi, resource center terkait dengan kebijakan nasional, terutama bidang PKn dan IPS yang menjadi kebutuhan perekat NKRI. Menurut Sumarno, meski kadang nampak sebagai misteri, tidak ada kebetulan dalam sebuah amanah baru. Oleh karena itu, menegaskan kembali apa yang disampaikan dalam dua sambutan sebelumnya, Sumarno juga mengingatkan para pejabat baru untuk berusaha bekerja bersama-sama menjalankan peran fungsi dalam hierarki organisasi. 

"Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada sesuatu yang sempurna. Tanpa kemauan belajar, mustahil kita bisa kompeten dalam satu hal, maka perlu kesediaan setiap pemimpin untuk menjadi pembelajar," pungkasnya menutup sambutan.

No.
Nama
Jabatan Lama
Jabatan Baru
1. Sumadianto Affandi, S.Pd., M.M. Kasubbag Perencanaan dan Penganggaran PPPPTK PKn dan IPS Kabag Umum PPPPTK PKn dan IPS
2. Dra. Sri Utami, M.Pd. Kasi Peningkatan Kompetensi LPMP Jawa Timur Kabid Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PPPPTK PKn dan IPS
3. Dr. Umar, M.M. Kasi Evaluasi PPPPTK BOE Kasubbag Perencanaan dan Penganggaran PPPPTK PKn dan IPS
4. Supardi, S.E. Penyusun Program dan Anggaran PPPPTK PKn dan IPS Kasi Evaluasi PPPPTK BOE

Berlangganan info terbaru blog ini melalui email:

0 Komentar "Upacara Serah Terima Jabatan Administrator dan Pengawas di PPPPTK PKn dan IPS"

Posting Komentar