Peserta PKB Tatap Muka bagi Guru SD Ikuti Postes Daring

Memasuki akhir pelatihan, para peserta PKB Tatap Muka bagi Guru SD mengikuti postes secara daring di TUK Laboratorium Komputer PPPPTK PKn dan IPS, Selasa (3 Juli 2018). Postes PKB ini dipandu oleh operator SIM PKB, Julita Nahdiyanna dan Dwi Nur Budianto dari Seksi Evaluasi.

Peserta yang mengikuti postes adalah peserta yang telah menuntaskan seluruh kegiatan pembelajaran dan dinyatakan layak berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Nilai postes akan menjadi nilai UKG tahun 2018 dan digunakan sebagai salah satu komponen nilai akhir peserta.
Operator SIM PKB memandu peserta yang mengalami kendala dalam proses login ke postes daring.
Operator SIM PKB memandu peserta yang mengalami kendala dalam proses login ke postes daring.
eserta mulai melakukan login ke dalam sistem postes PKB daring.
Peserta mulai melakukan login ke dalam sistem postes PKB daring.

Tujuan Postes PKB

Secara umum, pelaksanaan postes PKB bertujuan sebagai berikut:
  1. Memperoleh informasi tentang gambaran pencapaian kompetensi guru, kepala sekolah, dan pengawasa sekolah khususnya kompetensi pedagogik dan profesional sesuai dengan modul yang dipelajari
  2. Memperoleh informasi tentang gambaran pencapaian kompetensi secara individual, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional pada semua jenjang dan semua mata pelajaran.
  3. Memperoleh hasil postes PKB merupakan bagian dari penilaian kinerja guru dan akan menjadi bahan pertimbangan penyusunan kebijakan dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru.

Berlangganan info terbaru blog ini melalui email:

0 Komentar "Peserta PKB Tatap Muka bagi Guru SD Ikuti Postes Daring"

Posting Komentar