Mendikbud Lantik Drs. H. Subandi, M.M. sebagai Kepala PPPPTK PKn dan IPS

Mendikbud Muhadjir Effendy melantik Supriano sebagai Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), di Graha Utama Kemendikbud, Jakarta, Jumat (20/7). Selain Dirjen GTK, Mendikbud juga melantik dua pejabat tinggi pratama, yaitu Kepala PPPPTK PKn dan IPS dan Kepala PPPPTK Pertanian, serta tujuh belas pejabat fungsional yang terdiri dari Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), Widyaiswara, dan Pranata Komputer di lingkungan Kemendikbud.
Mendikbud Muhadjir Effendy melantik Supriano sebagai Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), di Graha Utama kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (20/7).
Mendikbud melantik Dr. Supriano M.Ed. sebagai Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), di Graha Utama kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (20/7). 

Supriano yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menggantikan pejabat pelaksana tugas Dirjen GTK, Hamid Muhammad.

“Kepada Bapak Hamid Muhammad, saya ucapkan terima kasih atas kesediaannya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Dirjen GTK. Saya harap apa yang dilakukan Pak Hamid bisa dilanjutkan oleh pejabat baru,” ucap Mendikbud.
Supriano yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menggantikan pejabat pelaksana tugas Dirjen GTK, Hamid Muhammad.
Supriano yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menggantikan pejabat pelaksana tugas Dirjen GTK, Hamid Muhammad.

Untuk Dirjen GTK yang baru dilantik, Mendikbud menyampaikan pesan agar mempercepat kinerja. Ia berharap masalah guru dapat segera tuntas di 2019.

Kepada Dirjen GTK yang baru, harus tancap gas. Saya berharap masalah guru dapat segera tuntas di 2019. Jangan menunggu, harus bekerja keras, bisa mencari solusi yang kreatif, pesan Muhadjir kepada Supriano.

Selain Dirjen GTK dan dua orang pejabat pratama, Mendikbud juga melantik 17 orang pejabat fungsional yang terdiri dari widyaiswara,  PTP, dan Pranata Komputer di lingkungan Kemendikbud.
Selain Dirjen GTK dan dua orang pejabat pratama, Mendikbud juga melantik 17 orang pejabat fungsional yang terdiri dari widyaiswara,  PTP, dan Pranata Komputer di lingkungan Kemendikbud.

Drs. H. Subandi, M.M. Menjadi Kepala PPPPTK PKn dan IPS

Sore ini, dilantik pula Drs. H. Subandi, M.M. \oleh Mendikbud sebagai Kepala PPPPTK PKn dan IPS menggantikan pejabat pelaksana tugas Kepala PPPPTK PKn dan IPS, Dr. Sumarno. Selain beliau, Mendikbud melantik Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, M.P. sebagai Kepala PPPPTK Pertanian. Drs. H. Subandi, M.M. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Program dan Informasi PPPPTK PKn dan IPS, sedangkan Dr. Ir. Raden Ruli Basuni, M.P. sebelumnya adalah widyaiswara bidang Agribisnis Peternakan PPPPTK Pertanian.
Mendikbud sebagai Kepala PPPPTK PKn dan IPS.
Drs. H. Subandi, M.M., sebelumnya menjabat Kepala Bidang Program dan Informasi PPPPTK PKn dan IPS, dilantik oleh Mendikbud sebagai Kepala PPPPTK PKn dan IPS. 
Mendikbud juga mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menyatukan tekad dan semangat, bahu-membahu membangun pendidikan Indonesia.

“Kita punya tugas besar ke depan bagaimana supaya antarunit utama bisa bersinergi, bersatu, dan tidak berjalan sendiri-sendiri. Termasuk dalam meningkatkan efisiensi. Tidak tumpang tindih satu sama lain, agar anggaran dapat dioptimalkan. Anggaran boleh sedikit tetapi kinerja harus tetap terjaga dan meningkat,” kata Muhadjir Effendy dalam sambutannya.
Pengambilan sumpah jabatan dilakukan pada seluruh para pejabat yang dilantik.
Pengambilan sumpah jabatan dilakukan pada seluruh para pejabat yang dilantik.

Sementara itu, Muhadjir berharap kepada para pejabat fungsional agar seluruh pemangku jabatan dapat bekerja profesional, kreatif.

“Jangan menunggu perintah, tetapi harus berani melakukan langkah-langkah yang menjadi tugas masing-masing,” ujar Mendikbud.***

Sumber:

Berlangganan info terbaru blog ini melalui email:

0 Komentar "Mendikbud Lantik Drs. H. Subandi, M.M. sebagai Kepala PPPPTK PKn dan IPS"

Posting Komentar