Repositori, Layanan Informasi Digital Kemendikbud

Kemendikbud memiliki sebuah layanan informasi digital yang menyediakan akses terbuka (open access) dan daring (online) kepada publik terkait dengan berbagai informasi di bidang pendidikan dan kebudayaan yang dihasilkan oleh seluruh unit kerja di lingkungan Kemendikbud dalam berbagai format. Layanan informasi digital tersebut adalah Repositori Institusi Kemendikbud RI yang dapat diakses di: http://repositori.perpustakaan.kemdikbud.go.id/

Pemanfaatan Repositori Institusi Kemdikbud secara daring (online) diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai informasi di bidang pendidikan dan kebudayaan dengan cepat dan akurat, serta sekaligus dapat meningkatkan visibilitas dan memberikan dampak positif bagi institusi Kemendikbud.

Keberadaan Repositori Institusi Kemendikbud ini diharapkan dapat menjadi pusat informasi digital yang menyimpan, menyelamatkan, dan mendistribusikan sumber informasi yang dibutuhkan dan dipertahankan oleh institusi untuk kepentingan informasi, pembuktian, dan akuntabilitas yang dapat diakses baik dari dalam maupun luar institusi. Repositori ini diharapkan dapat menjadi tolok ukur kinerja institusi yang dapat terlihat oleh publik.

Berikut ini infografis peringkat unduhan dan unggahan pada repositori Kemendikbud antar-PPPPTK. P4TK PKn & IPS telah mengunggah sekitar 84 item hasil karya lembaga. Sahabat GTK PKn dan IPS dapat membantu mengoptimalkan pemanfaatan repositori tersebut dengan mengakses tautan berikut:

Peringkat unggah-unduh Repositori Kemendikbud di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

Berlangganan info terbaru blog ini melalui email:

0 Komentar "Repositori, Layanan Informasi Digital Kemendikbud"

Posting Komentar