ToT Penilai Kinerja Guru di Kupang, NTT

Penilaian terhadap pelaksanaan tugas dan kewajiban guru dalam melaksanakan pembelajaran, mutlak perlu dilakukan agar tugas dan fungsi yang melekat pada profesi guru dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka dari itu PPPPTK PKn dan IPS bekerjasama dengan LPMP Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan Training of Trainers (ToT) Penilai Kinerja Guru Bagi PCT (Provincial Core Team) untuk menyamakan persepsi dalam proses penilaian kinerja guru (PK Guru) dan melatih kompetensi calon trainers dan penilai PK Guru.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta dari 20 kabupaten dan 1 kota, yang merupakan para calon penilai dan trainers penilaian kinerja guru, yang terdiri dari unsur LPMP, Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Provinsi, Dewan Pendidikan, APSI, pengawas sekolah, dan kepala sekolah se-Provinsi NTT.

Kegiatan yang berlangsung pada 29 Oktober - 2 November 2011 di Hotel T-More Kupang ini mengagendakan tentang penjelasan gambaran umum PKG, pengamatan dan pendeskripsian aktivitas guru dan siswa, pengkajian dokumen, penggunaan indikator kinerja guru, serta pemahaman proses dan simulasi PKG. Keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini menjadi harapan bagi pembangunan pendidikan, dan pembinaan profesionalitas guru menuju tercapainya insan Indonesia cerdas dan kompetitif.

Berlangganan info terbaru blog ini melalui email:

0 Komentar "ToT Penilai Kinerja Guru di Kupang, NTT"

Posting Komentar